Qobasat

Shalawat

Kalam Habib Ahmad Bin Zein Al Habsyi:

“Dalam satu shalawat terpendam 40 faedah. Diantaranya, Menghapus dosa, mengusir kesumpekan, menuntaskan cita-cita, memercik kabar gembira akan syurga sebelum ajal tiba, membersihkan dirì, menanggung keselamatan dari kecamuk hari kiamat, mengharumkan majelis, menafikan kefakiran dan sifat kikir, mengukuhnya langkah kala di atas sirath, mengenyahkan kekeringan, menabur berkah pada raga- umur dan amal. Memantik Rahmat Allah dan rasa cinta dari Nabi SAW, menghidupkan nurani, dan memancing hidayah Ilahi.”

“Walhasil, Faedah Shalawat tak terbilang, dunia maupun ukhrawi. Tak terhitung, betapa sering Allah membukakan pintu Hajat, melonggarkan keruwetan, dan melipatkan anugerah dg Shalawat. Shalawat adalah amalan Istimewa dan penuh berkah. Ia adalah penjamin rasa aman dari murka Allah dan Neraka Nya. Ia adalah pelantar kesucian amal dan ketinggian derajat. Ia adalah perniagaan yang takkan pernah merugi.” []

Standard

2 thoughts on “Shalawat

  1. moh agus budiyono dari semarang says:

    apasih sebenarnya hakekat sholawat itu?
    sementara semua mahluk berasal dari Nur Muhammad!!!

    Like

  2. warungbaca says:

    Cukup QS. Al-Ahzab: 56 yang menjawab hakekat shalawat. Apakah semua makhluk berasal dari Nur Nabi Muhammad saw.? Wallahu ‘alam, saya tidak menjumpai dalil yang pasti dari Al-Qur’an dan al-Hadits. Jazakumullah komentarnya.

    Like

Leave a comment