Ternyata Mereka Lebih Tahu…

Kaget…

Ketika salah satu anak didik meminta file mp3 lagu indonesia yang saya buka. awalnya saya hanya melihat-lihat isi sd card di hp saya. Ketika saya buka, anak-anak itu datang menghampiri meja
komputer yang biasa saya pakai. Anak-anak ini melihat list file lagu-lagu mp3 yang ada di folder yang saya buka. Lancar sekali mereka menyebutkan lagu-lagu yang lagi in atau dulu pernah hits.

Lihat saja, Dokter Cinta-nya Dewa-Dewi, Bondan, Sempurna-nya Andra, dan yang lebih heran lagi, Kucing Garong sangat lancar mereka menyebutnya.

Ahh…

Memang anak-anak sekarang sangat berbeda ketika saya kecil dahulu. Dahulu mungkin saya hanya dengar anak-anak menyanyi lagi anak-anak bukan lagu dewasa. Adi Bing Slamet, Ira Maya Sopha dan sederet penyanyi cilik ketika itu tidak pernah menyanyikan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan orang dewasa. Ironisnya lagi, coba tengkok tayangan acara Idol Cilik yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi. Hampir seluruh lagu-lagu yang dinyanyikan adalah konsumsi lagu orang dewasa. Ayat-ayat Cinta, Sempurna dan lainnya sangat lancar sekali mereka membawakannya. Ditambah lagi dukungan orang tua mereka masing-masing. Sampai nangis bahkan ketika sang buah hati menyanyikannya dengan baik.

PR berat buat para pendidik untuk memberikan pengarahan dan wawasan yang sebenarnya tentang tujuan kita dihidupkan oleh Allah Swt. di dunia ini.

Masya Allah la haula wala quwwata illabillah.

One thought on “Ternyata Mereka Lebih Tahu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s