Kelar Sudah Hari Yang Ditunggu

Hari ini, tanggal 27 Juli 2008, digelar perhelatan Walimatul ‘ursy adik saya yang bungsu, Ira Nurbani namanya. Acara dimulai pukul 10 pagi ahad ini dihadiri oleh teman-teman pondok nurul haromain pujon malang. hadir juga Abina Ihya’ Ulumiddin. Beliau bahkan langsung memandu acara akad nikah pagi itu, didampingi oleh akh. nurkholis selaku pembawa acara.

Yang bertindak sebagai yang menikahkan adalah ayahanda sendiri, H.M. Joesoef Damiri. Awalnya, beliau tidak berkenan untuk melakukan hal tersebut, inginnya belaiu diwalikan ke  Abina Ihya’ dengan alasan tidak lancar jika lafadz akan nikah menggunakan bahasa arab. Namun Abina menolak dan beliau mengatakan memakai bahasa Indonesia tidak mengapa, akad nikah tersebut tetap sah. Bahkan Abina membantu membuat tulisan lafadz akan nikahnya karena mengingat baru kali ini Ayahanda melakukannya. Anak-anak beliau yang sudah menikah semuanya adalah laki-laki, tentunya berbeda dengan saat ini, anak perempuan. Jika dulu anak laki-laki yang maju adalah anaknya sendiri, saat ini Ayahanda yang maju.

Alhamdulillah, segala puji-pujian hanya milik Alloh Swt. Didahului dengan khutbah nikah oleh Abina Ihya’, kemudian akad nikah dilaksanakan. Lancar tanpa terputus, dan diucapkan oleh mempelai pria dengan lantang dan lancar pula. Saat acara berlangsung, Habib Zein hadir, benar, mempelai pria berasal dari pondok Darullugho Bangil Pasuruan. Akhirnya Habib Zein dapat hadir.

Setelah akad nikah selesai, giliran mempelai pria di antar ke tempat pelaminan bertemu dengan mempelai wanita di rumah kediaman H.M. Joesoef Damiri yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi akad nikah, yaitu masjid Al Hidayah Pakis Tirtosari Surabaya. Diiringi salawat, mempelai pria diapit Abina Ihya’ sebelah kanan dan Habib Zein di sebelah kiri.

Selanjutnya akan saya teruskan di tulisan berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s