Waduuhhh!!!

Pipis dek kene wae yo nakkk….ora popo (kencing di sini saja nak, tidak apa-apa). Kalimat yang meluncur dari ibu si anak membuat saya terbangun dari tidur saya. Kantuk yang tidak dapat saya tahan sejak bis yang saya tumpangi meninggalkan daerah bundar Gresik. Bagaimana tidak bangun, di dalam bis kok kencing. Walaupun yang kencing anak balita namun kencingnya kan sudah terhukumi najis. Buru-buru saya merapat ke arah jendela bis, takut terkena air kencingnya.

Wis nak, dang pipis, ora opo-opo (sudahlah cepat kencing, ndak apa-apa). Kalimat menyuruh tersebut meluncur lagi. Namun anak tersebut tetap tidak kunjung kencing. Mungkin dia takut karena tadi sedikit saya pletoti. Ternyata mujarab. Si anak tidak jadi kencing hingga dia turun di perbatasan Gresik – Lamongan.

Ayak-ayak wae. Emangnya bis juga toilet.[]

Leave a Reply

