Thanks XL

Tanggal 1 Agustus 2008 lalu saya mengantar istri ‘kulakan’ baju pesanan beberapa pelanggan. Seperti biasa saya kalau mengantar, saya mampir di toko langganan penjual baju jas dan celana schouler dan lawell. Harga lumayan miring dari harga aslinya hingga 70%. Bukan tembakan atau palsu, hanya saja barangnya ada cacatnya atau juga sudah lama tidak terjual. Dan ini salah satu kesenengan saya mengapa saya mau saja mengantar istri ke JMP Plasa Surabaya. Karena saat itu haru Jum’at dan waktu sudah pukul 11.30 segera saja saya mencari masjid untuk shalat Jum’at. Setelah berwudhu di lantai bawah dekat parker, saya dengan beberapa orang dengan tujuan yang sama berangkat menuju masjid yang terletak di depan JMP. Ternyata masjid tersebut terletak didalam gedung tepatnya di dalam ruangan. Pantas saja dari luar tidak terlihat sama sekali aktifitas persiapan shalat Jum’at.

Dengan terkantuk-kantuk saya mencoba mengikuti khutbah Jum’at. Namun mata ini tidak tertahan lagi hingga saya tertidur beberapa menit. Kaget saya terbangun karena jamaah di sebelah saya menyenggol. Dan tidak beberapa lama khutbah Jum’at selesai dilanjutkan dengan shalat Jum’at. Lumayan juga bacaan imamnya. Makroj huruf dan tajwid sesuai dengan kaidah. Setelah selesai shalat sunnah ba’da Jum’at segera saya susul istri yang menunggu di toko tempat kami ‘kulakan’. Saya berniat melihat sms yang masuk selama menjalankan shalat Jum’at. Karena hp saya pindah ke silent mode jadi saya tidak tahu ada sms masuk atau tidak.

Betapa kagetnya saya, hp saya tidak ada ditempatnya. Saya coba cari dibagian dalam tas. Tetap juga tidak ada. Saya coba panggil nomor saya dari hp saya yang lain, malah yang keluar mailbox. Astaghfirullah. Sepertinya saya kecopetan. Hp Siemens saya ternyata tidak mau ikut saya lebih lama lagi. Saya hanya berfikir, bagaimana caranya mendapatkan nomor yang ada di hp tersebut. Karena nomor tersebut sudah banyak mengenal. Selain itu nomor tersebut tergolong nomor cantik.

Setelah saya sampai ditoko tempat istri saya menunggu, saya ceritakan musibah ini dan saya mencoba mengurus simcard saya yang ikut terbawa di hp itu. Terbayang birokrasi yang panjang dan ‘mbulet’, karena saya belum sama sekali kehilangan simcard. Dari pada menduga-duga, sepulang dari JMP Plasa saya segera mampir di XL Center jalan Pemuda.

Setelah mengambil nomor urut tunggu, akhirnya beberapa saat kemudian saya dipanggil menghadap customer service. Saya ceritakan semua musibah yang menimpa hp saya. Customer tersebut meminta nomor yang hilang itu dan mencoba mencek pemilik nomor itu. Tentu saja tidak sesuai dengan nama saya karena saya membeli nomor tersebut tangan kedua. Lalu customer tersebut meminta nomor yang sering dipanggil melalui nomor yang hilang itu, tidak hanya nomor, nomor yang saya sms juga bisa.

Nomor-nomor yang saya tulis diform kehilangan dicoba dicocokan dengan billing.

Alhamdulillah. Semua nomor-nomor yang saya tulis cocok dan saya diminta mengganti simcard yang baru sebesar Rp. 18.000,-. Custumer tersebut mengatakan nomor dapat dipakai 1 jam ke depan.

Esok paginya saat saya ikut taklim Abi Ihya’ saya mencoba mengaktifkan nomor lama dengan simcard yang telah diganti. Alhamdulillah, nomor tersebut sudah dapat dipakai. Tentu saja semua nomor-nomor yang tersimpan, sms yang masuk dan juga catatan-catatan yang ada di kalender tidak ikut kembali. Itu semuakan ikut tersimpan di hp yang di ambil pencopet.

Terimakasih XL nomor saya sudah kembali, sekali lagi terimakasih XL.[]

2 thoughts on “Thanks XL

  1. ngih mas,

    berkat dorongan panjenengan juga. bisnis garment mendekati puasa dan lebaran membuat intensitas tinggi, bahkan di pabriknya sendiri sudah tidak dapat memenuhi permintaan dari distributor-distributornya.

    hal ini kebalikan jika telah melewati puasa dan lebaran. apakah ini memang berkah ramadhan dan idul fitri ataukah memang masyarakat kita yang sudah terbentuk jika menghadapi ramadhan dan idul fitri selalu ingin yang baru?

    wallahu ‘alam.

    Like

Leave a Reply

