Sang Terpuji

madinahBerapa sempat kita memahami sejarah Nabi kita, al Mustofa saw.? Sudah berapa buku tentang Siroh Nabawiyah yang kita baca? Atau tidak pernah kita membacanya sama sekali dikarenakan tebalnya buku tersebut.

Dibulan kelahiran Nabi saw. ini, saya coba mengetengahkan Siroh Nabawiyah yang ringkas namun padat isinya. Saya ambil dari kitab Tarikh al-Hawadits wa al-Ahwal an-Nabawiyyah, karangan kakek guru saya, Abuya Sayyid Muhammad bin Sayyid Alawi Al Maliki Al Hasani. Buku ini sengaja dibuat sangat ringkas dan singkat sehingga nyaris hanya berisi catatan sejarah kehidupan junjungan Nabi Besar Muhammad saw.,  sejak masa menjelang kelahiran beliau hingga wafatnya.

Saya akan menampilkannya berseri. Mudah-mudahan Alloh swt. meridhai dan memudahkannya. Selamat membaca. []

Seri Siroh Nabawiyah: Sang Terpuji
Sekilas tentang Kehidupan Nabi Muhammad saw.

Nasab Nabi Muhammad saw.

Beliau adalah Muhammad bin ‘Abdullah bin ‘Abdul Muththalib bin Hasyim bin ‘Abdi Manaf bin Qushai bin Kilab bin Murrah bin Ka’ab bin Lu’ay bin Ghalib bin Fihr bin Malik bin Nadhr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudarikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma’ad bin ‘Adnan. Nasabnya sampai kepada Ismail bin al-Khalil Ibrahim ‘alai-himas-salam. (bersambung)

2 thoughts on “Sang Terpuji

  1. Mas, saya perlu foto kubah hijau. Apakah mas mengambil langsug kubah tersebut milik orang lain. Saya ingin menjadikan gambar tersebut sebagai cover buku saya MADINAH. Terima kasih.

    Like

Leave a Reply

